Trik Menikah Tamasya Agar Mengirit Budget Pernikahan

18 February 2015 - Kategori Blog

Trik Menikah Tamasya Agar Mengirit Budget PernikahanVemale.com – Sekarang ini di Indonesia banyak pasangan pengantin memilih melangsungkan pernikahan mereka dengan menikah tamasya, khususnya pasangan anak muda. Kebanyakan alasan mereka adalah lebih murah budgetnya daripada menggelar pesta sehari yang bisa menghabiskan ratusan juta rupiah.

Beberapa tahun belakangan ini, terlihat bahwa pasangan lebih suka pernikahan yang private. Sehingga tren menikah tamasya semakin diminati.

Menurut salah satu WO terbesar di Jakarta yakni Manten Party, bila pasangan pengantin ingin mencoba menikah tamasya harus dipikirkan secara matang. Banyak hal yang bisa dikurangi terutama budget.

“Tahun 2015 ini lebih banyak yang suka acara pernikahan yang private, mereka copy paste dengan acara-acara luar negeri, trennya lagi mengarah ke situ ya,” kata Maryani selaku General Manager Manten Party kepada Vemale di kawasan Jakarta Selatan Senin 26 Januari 2015.

Maryani juga mengatakan, “Budget itu sendiri, malah justru besar banget, namanya nikah tamasya pasti bawa banyak orang. Karena berbicara mengenai akomodasi, mungkin hanya beberapa keluarga inti saja yang pergi. Nikah tamasya sendiri bisa disesuaikan dengan pernikahan satu hari di gedung yang mengundang 200 sampai 300 tamu.”

Trik Menikah Tamasya Agar Mengirit Budget Pernikahan

Trik Menikah Tamasya Agar Mengirit Budget Pernikahan

Sampai sekarang ini, Bali masih menjadi destinasi tempat tujuan bagi para pasangan pengantin. Budget yang harus disiapkan untuk nikah tamasya bisa dimulai dari 80 juta rupiah.

Banyak hal yang bisa Anda kurangi dari menikah tamasya, apalagi sekarang tidak perlu memakai undangan fisik. Cukup dengan undangan by phone atau bikin online E invitation yang saat ini sedang hits, Anda bisa memberi kabar hari dan tempat pernikahan Anda kepada teman, sahabat ataupun orang-orang sekitar Anda. Selain itu, souvenir juga tidak begitu diperlukan mengingat adanya vacation.

“Karena destination Bali tidak hanya dari segi panoramanya yang indah, tapi akomodasi di sana cukup enak dan nyaman dibandingkan di Lombok. Infrastrukturnya aja udah beda Bali dan Lombok. Inilah yang membuat kenapa Bali menjadi pilihan utama para pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan tamasya.” ujar Maryani.

“Misalnya mengundang 20 orang, nggak mungkin mereka cuma di Villa aja 3 hari 2 malam, pasti jalan-jalan kemana gitu. Infrastruktur di Bali juga udah lebih memadai untuk acara pernikahan jika dibandingkan dengan Lombok. Tapi balik lagi ke soal selera dan budget itu sendiri,” tambah Maryani.

Berikut tips dari Maryani, untuk para calon pengantin yang ingin mengadakan pernikahan dengan budget yang tidak besar.

  • Pertama

    Bagi para pengantin yang tidak punya budget besar matangkan pernikahan Anda sebaik mungkin. Bukan hanya dari budget saja yang dipersiapkan, tapi konsepnya juga sangat perlu. Mengingat konsep itu bisa cukup mahal, Anda bisa memakai bahan-bahan daur ulang yang dibuat jadi cantik dan unik. Tidak perlu khawatir bagaimana membuatnya, karena saat ini banyak dekorator yang bisa menyulap itu semua.

  • Kedua

    Carilah vendor yang tepat, karena vendor yang murah belum tentu bagus kalau tepat pasti bagus. Tanyakan kepada teman dan sahabat yang sudah berpengalaman menikah tamasya. Pastikan mencari vendor yang tepat dan dapat dipercaya. Jika Anda salah vendor, pernikahan tamasya Anda justru tidak akan berkesan.

  • Ketiga

    Banyaklah sharing mencari referensi yang bagus. Jangan asal percaya dengan saran orang atau brosur yang menawarkan jasa pernikahan tamasya dengan iming-iming jasanya bagus. Anda dan calon suami perlu melihat sendiri secara langsung kualitas yang ditawarkan.

  • Keempat

    Carilah jasa pernikahan tamasya berupa paket karena hal ini akan lebih murah dibanding yang jual satuan. Tidak sedikit vendor yang menawarkan jasa pelayanan untuk pernikahan tamasya dengan sistem penjualan paket. Paket biasanya akan mempermudah Anda dalam menentukan tempat pernikahan, konsumsi dan penginapan.

Bagaimana Ladies, sudah memastikan acara pernikahan Anda akan dilaksanakan seperti apa? Jika Anda ingin suasana pernikahan yang berbeda dan lebih murah, menikah tamasya disinyalir adalah pilihan yang cukup tepat.

sumber artikel: http://www.vemale.com
sumber photo : Thinkstockphotos.com

,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter