Tips Membeli Cincin Kawin (Sekali Seumur Hidup)

06 December 2014 - Kategori Blog

tips-membeli-cincin-kawin-sekali-seumur-hidup

 

Vemale.com – Semua orang ingin menikah dengan orang yang dicintainya. Dan semua orang juga berharap menikah sekali saja seumur hidup. Untuk itu, sebagian besar orang akan mengusahakan yang terbaik bagi pernikahannya tersebut.

Salah satu hal penting yang dipersiapkan jelang pernikahan adalah membeli cincin kawin. Agar tidak menyesal, Anda harus tahu bagaimana triknya.

Kapan harus membeli cincin kawin?

Anda tidak harus membeli cincin kawin jauh-jauh hari sebelumnya. Tetapi, usahakan setidaknya 30 hari sebelum hari H Anda sudah tahu cincin kawin seperti apa yang ingin Anda dan pasangan kenakan.

Untuk itu, penting bagi Anda 3-4 bulan sebelum hari H melakukan survey dan sekedar keluar masuk saja melihat desain dan mencoba cincin kawin. Hal ini sah-sah saja kok, apalagi jika Anda punya ukuran jari special yang membutuhkan ukuran special pula.

Dengan mengetahui lebih awal cincin kawin seperti apa yang akan Anda beli, Anda bisa mendapat keuntungan seperti:

  • Discount dari si empunya toko
  • Bisa mendapat cincin sesuai dengan ukuran jari
  • Bisa memilih model dengan leluasa

Berapa budget untuk cincin kawin?

Setelah Anda tahu berapa harga pasaran untuk sepasang cincin kawin, Anda bisa menentukan berapa budget yang pas untuk membeli cincin tersebut. Dengan ini Anda juga punya banyak waktu untuk menyediakan dana yang pas untuk membeli cincin yang Anda inginkan.

Taruh saja jika budget Anda tidak terlalu besar, cari cincin yang memiliki berlian minimalis.

Memilih desain cincin

Umumnya, problem cincin yang sering terjadi adalah patah di bagian lingkar bawah (tangan bagian dalam). Hal ini terjadi karena terlalu sering terkena gesekan, seperti memegang setir mobil, memegang setir motor roda dua, pekerjaan kasar, atau terbentur benda keras.

Untuk itu, dahulukan model cincin yang utuh dan tidak memiliki rongga di dalamnya. Cincin yang utuh memiliki kekuatan lebih ketimbang yang hanya tampak besar, namun di dalamnya punya rongga ruangan.

Jewelry atau toko emas?

Beda desain beda harga, beda lokasinya beda pula harganya. Membeli cincin kawin bisa disesuaikan dengan budget Anda. Apabila Anda mendambakan cincin kawin dengan garapan desain sentuhan modern, maka Anda bisa menuju Jewelry Store. Umumnya di sana, Anda tidak ditawari harga cincin berdasarkan nilai gram emas. Namun, harga yang ditawarkan adalah harga paket untuk sepasang cincin.

Soal model, Anda pasti akan dibuat bingung karena model cincin di Jewelry Store sangat beragam dan fashionable.

Sedangkan membeli cincin di toko emas, umumnya dinilai dari berapa gram sepasang cincin itu dibuat. Harga cincin biasanya lebih terjangkau karena mengikuti harga emas di pasar. Sayangnya, desainnya cenderung simple dan tidak selalu mengikuti tren fashion. Bentuknya juga rata-rata hampir mirip, dan biasanya memang dibuat hanya berdasarkan pesanan.

Untuk pemilihan tempat, semua tergantung selera dan budget yang Anda punya. Pastikan saja Anda punya budget lebih apabila Anda membeli cincin kawin di Jewelry Store.

Tanyakan surat-suratnya

Pastikan cincin kawin Anda dilengkapi dengan surat perhiasan dari toko. Surat tersebut menyatakan tentang kadar emas, serta berat dan harga.

Umumnya, di dalam surat tersebut juga ada tata cara penjualan kembali. Mungkin memang Anda tidak berniat menjual cincin kawin Anda, tetapi sertifikat ini wajib Anda minta.

Karena diharapkan seumur hidup hanya sekali, untuk itu Anda harus lebih berhati-hati dan teliti saat membeli cincin kawin. Akan lebih baik lagi jika Anda membeli tidak melewati online store karena Anda masih perlu mencoba ukuran masing-masing cincin. Happy wedding, couples!

sumber : Vemale.com

,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter