Mitos Bulan Buruk Untuk Menggelar Akad Nikah Islam

19 October 2014 - Kategori Blog

Mitos Bulan Buruk Untuk Menggelar Akad Nikah Islam

Vemale.com – Ladies, pernikahan merupakan momen sakral yang diharapkan untuk terjadi sekali seumur hidup. Dalam Islam, pernikahan dilakukan akad nikah Islam. Demi lancarnya sebuah acara akad nikah islam tak jarang para sesepuh menyiapkan tanggal dan waktu tertentu yang dianggap baik untuk menggelar akad nikah Islam.

Perlu Anda ketahui, ternyata ada bulan-bulan tertentu yang dianggap sebagai waktu paling baik untuk menggelar akad nikah Islam. Namun, sebaliknya juga diyakini oleh sebagian masyarakat adanya bulan buruk untuk menggelar pernikahan. Bulan-bulan yang dianggap buruk untuk menggelar pernikahan adalah bulan syawal, dzulhijjah dan juga bulan shafar.

Seperti halnya dilansir dari konsultasisyariah.com, anggapan bahwa bulan shafar merupakan bulan pantangan untuk menggelar akad nikah Islam adalah sepenuhnya salah. Pemikiran tersebut merupakan pemikiran kaum jahiliyah yang dihapus setelah agama Islam datang.

Perlu diketahui, banyak sekali orang-orang yang meyakini dan beranggapan bahwa bulan shafar akan membawa sial bagi mereka yang menggelar akad nikah islam. Tidak hanya itu, ternyata dijelaskan pada situs fiqihislam.com, bulan syawal dan dzulhijjah juga bukan merupakan bulan yang buruk untuk menggelar pernikahan. Bahkan, hal ini juga terbantahkan dengan jelas ketika Nabi Muhammad SAW menikahi Aisyah di bulan syawal.

Nah, pada nyatanya semua bulan adalah baik untuk menggelar pernikahan. Jadi sebaiknya kita tidak terlalu dipusingkan dengan urusan memilih bulan yang tepat untuk menikah. Selalu ingat bahwa segala sesuatu telah ditentukan oleh Allah SWT.

Sumber : Ismaya Indri Astuti | Vemale.com

, , ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter