5 Alasan Seorang Pria Menunda Pernikahan

07 September 2014 - Kategori Blog

alasan pria menunda pernikahan

Wolipop.com – Bagi pria, menikah bukan keputusan yang mudah, apalagi jika mereka merasa belum mapan dalam segi finansial. Tapi Anda mungkin bingung, ketika pria sudah cukup mapan, telah memiliki kekasih dan umur yang pas untuk menikah, namun belum juga berniat ke jenjang yang lebih serius. Mengapa pria menunda pernikahan dan memilih untuk tetap single? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini alasan pria menunda menikah.

1. Masih Ingin Bebas
Pria memilih single karena mereka masih ingin bebas dengan hidupnya, tanpa ada yang melarang. Dia ingin memiliki lebih banyak waktu untuk dirinya sendiri. Selain itu, dia belum ingin berbagai kehidupan, mulai dari waktu sampai finansia dengan seorang wanita. Bagi mereka, pernikahan hanya akan mengubah pola kehidupan yang saat ini dijalaninya.

2. Main Bersama Teman
Pergi dari satu club ke club lain, kencan dengan berbagai wanita atau menghabiskan uang untuk hobi merupakan tanda bahwa pria masih ingin bersenang-senang dengan hidupnya. Ketika punya keluarga nanti, tentu konsekuensinya adalah si dia harus meninggalkan kehidupan tersebut. Bagi sebagian pria, mereka belum siap harus meninggalkan kehidupan ‘hura-huranya’ tersebut.

3. Belum Siap Bertanggung Jawab
Masuk ke jenjang pernikahan berarti tanggung jawab lebih besar. Belum lagi ketika punya anak nanti. Untuk pria yang takut akan komitmen, mereka hanya membanyangkan hal-hal buruk dari pernikahan. Itu tanda bahwa mereka takut memiliki tanggung jawab lebih besar.

4. Belum Temukan Wanita Ideal
Setiap pria memiliki kriteria wanita ideal untuk jadi pendampingnya. Mungkin sampai saat ini, mereka belum menemukan wanita yang dirasa ideal. Hingga ia tetap menunggu sampai ada wanita yang ‘klik’ di hatinya dan sesuai dengan kriterianya.

5. Belum Dewasa
Meski umur telah cukup dewasa untuk menikah, tapi pemikiran mereka belum dewasa, sehingga pernikahan belum dibayangkan. Pria yang belum dewasa hanya memikirkan diri sendiri dan tidak mau berbagi dengan orang lain. Mereka hanya untuk makan, tidur, kerja untuk mendapatkan uang untuk dirinya sendiri untuk bersenang-senang.

 
Sumber : Kiki Oktaviani – wolipop

, ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter